Tajuk

Lokal

Islam

Barat

Timur

Like Us

Sejarah

Koalisi internasional melawan IS menegaskan akan memberikan dukungan tambahan terhadap pemerintahan syiah Irak. Keterangan tersebut disampaikan oleh Menteri Luar Negeri Inggris, Philip Hammond.

Hammond, berdasarkan keterangan tertulis yang diterima Sindonews, dari Kedutaan Besar Inggris di Jakarta pada Rabu  (3/6/2015), mengatakan, koalisi internasional telah membahas langkah lebih lanjut untuk memberikan dukungan kepada Irak dalam memerangi IS.

"Kami mendiskusikan cara terbaik meningkatkan dukungan untuk Perdana Menteri Irak dan memerangi IS. Kami akan terus memberikan kontribusi signifikan untuk usaha intelijen, pengawasan dan pengintaian," kata Hammond.

Selain membahas mengenai peningkatan upaya melawan IS, Hammond juga mengatakan koalisi juga membahas mengenai kondisi di Irak dan wilayah sekitarnya ketika IS sudah berhasil dikalahkan. Sebagian besar wilayah Irak hancur, kecuali wilayah yang dibawah kendali IS.

"Kami juga harus menjaga kestabilan wilayah-wilayah yang telah terbebas dari kendali IS untuk memastikan mereka tetap bertahan. Inggris akan berkontribusi dalam pendanaan Program Pembangunan PBB yang baru untuk mendukung stabilisasi di Irak," imbuhnya.
(esn/sindo/infoduniamiliter )

Sebarkan Bung!

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Post Comment

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top