Tajuk

Lokal

Islam

Barat

Timur

Like Us

Sejarah

Presiden Zionis Israel, Reuven Rivlin, menyarankan Presiden Abbas dan PM Netanyahu untuk mendirikan negara konfederasi Palestina – Israel konfederasi tanpa batasan, sebagai jalan terakhir untuk mengakhiri konflik berkepanjangan Palestina – Israel.

Ide ini dikatakan Presiden Reuven Rivlin dalam sebuah wawancara yang diterbitkan oleh surat kabar Yediot Aharonot pada hari Jumat (07/08) kemarin, memperingati 1 tahun menjabat sebagai presiden Zionis Israel.

Reuven Rivlin mengatakan, “Saya tidak melihat kemungkinan adanya perdamaian jika tidak ada perbatasan terbuka antara kami dan Palestina,” seraya menyarankan pembentukan konfederasi Palestina – Israel tanpa batas.

Sementara itu menanggapi pertanyaan mengenai kelompok ekstrimis Palestina dan Zionis Israel yang menolak negara bersama, Reuven Rivlin mengatakan bahwa mereka yang menyebarkan teror adalah kelompok yang tidak memiliki kewarganegaraan.

Negara konfederasi sendiri adalah bentuk perserikatan yang terdiri dari persatuan negara-negara yang berdaulat berdasarkan perjanjian atau undnag-undang. Biasanya negara konfederasi dibentuk untuk mempertahankan kedaulatan dalam negara konfederasi. (Anatolia/Ram/eramuslim/infoduniamiliter)

Sebarkan Bung!

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Post Comment

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top