Tajuk

Lokal

Islam

Barat

Timur

Like Us

Sejarah

Barisan koalisi Shohawat yang dibantu oleh kekuatan udara koalisi pimpinan AS kembali kehilangan wilayah kekuasaan mereka di pinggiran utara Provinsi Aleppo ke tangan tentara Khilafah. Pada Ahad (24 Syawal) fajar hari, IS menguasai teritorial baru di selatan kota Mare’.
Koresponden Azzam Media di wilayah Halab melaporkan, adalah Desa Umm Hawsh yang terletak antara Sekolah Infantri dan Kota Mare’ berhasil dibebaskan oleh tentara Kekhilafahan IS dari tangan faksi-faksi Shohawat Syam setelah serangkaian serangan terkoordinasi.
“Dibuka dengan bom martir terhadap lini pertahanan Shohawat, disusul dengan masuknya infantri darat Mujahidin, kemudian ditutup dengan kontrol penuh Islamic State atas desa Umm Hawsh, walhamdulillah,” sumber lapangan Azzam Media menuturkan.
Pesawat-pesawat tempur koalisi Internasional anti Khilafah yang dipimpin oleh Amerika Serikat turut berpartisispasi dalam menghalangi gerakan tentara IS, dengan memuntahkan sejumlah bombardir udara. Namun Mujahidin berhasil memenangkan pertempuran yang merenggut nyawa puluhan militan Shohawat tersebut.
Di waktu yang bersamaan, Mujahidin juga meluncurkan serangan terkoordinasi di utara Mare’, menghancurkan lini pertahanan Shohawat di sejumlah lahan peternakan dan kawasan perbukitan.
“Tinggal selangkah lagi menuju pembebasan Mare’, kota tersebut sudah berada dalam jangkauan pandangan Islamic State,” imbuh koresponden Azzam Media.
Guna membalas kekalahan yang mereka derita, sejumlah faksi Shohawat melancarkan upaya penyerangan putus asa menargetkan dua buah desa di utara kota Showran, namun berhasil dipukul mundur oleh militer Islamic State.[battar/fudhail/azzammedia/infoduniamiliter]

Link:  http://bit.ly/1f2Wy30

Sebarkan Bung!

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Post Comment

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top