Tajuk

Lokal

Islam

Barat

Timur

Like Us

Sejarah


Perwakilan Islamic State di Yaman merilis video baru yang menunjukkan eksekusi mati terhadap 15 militan Houthi Yaman. Belasan tentara Houthi ditembak dan dipenggal IS yang beroperasi di Shabwa, Yaman.
 
Eksekusi massal itu dilakukan IS di dekat Ibu Kota Sanaa. Video itu menunjukkan, para militan Houthi menangis ketika disorot wajah mereka dengan obor sebelum ditembak dan dipenggal.
 
Para sandera tampak ketakutan ketika diwawancarai tentara IS di depan kamera sebelum dieksekusi. Video eksekusi berdurasi sekitar dua menit itu berjudul yang diwawancarai di depan kamera sebelum disembelih di klip dua menit yang berjudul ”Eliminating the Apostates” yang bermakna “Menghilangkan Kemurtadan”.
 
Menurut Daily Mail, semalam (30/4/2015), dalam video tersebut sekitar 20 orang mengenakan seragam kamuflase dengan menenteng senapan. Mereka berada di sekitar sandera yang dieksekusi.
 
IS muncul di Yaman setelah negara itu dikudeta oleh militan Houthi dan demi menolong sunni Yaman dari kebengisan Houthi. Selain itu memang IS berencana terus meluaskan wilayah selain di Irak dan Suriah.
 
Sebelum merilis video eksekusi massal di Yaman, pada bulan lalu, IS mengaku bertanggung jawab atas serangkaian serangan bom yang terkoordinasi di dua kuil syiah di Sanaa. Dua kuil itu merupakan kuil yang dikelola kelompok Houthi. (Sindo/infoduniamiliter )

Video: klik disini

Sebarkan Bung!

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Post Comment

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top