Tajuk

Lokal

Islam

Barat

Timur

Like Us

Sejarah

Artis Arab Saudi, Nasser Al-Qassabi jadi target ancaman pembunuhan oleh pendukung IS di Arab Saudi. Musababnya, dia memerankan adegan eksekusi IS dalam serial berjudul “Selfie”.

Serial itu mempropagandakan dengan menggambarkan kekejaman eksekusi negara Islam (IS).

“Akun saya dipenuhi dengan penghinaan dan ancaman, tapi saya merespons dengan tenang dengan berharap mereka dapat berkah Ramadan Kareem,” tulis Al-Qassabi di Twitter, setelah episode pertama serial penghinaan IS itu ditayangkan.

Tak hanya di dunia maya, Qassabi juga menerima ancaman langsung dari seseorang pro-IS yang bernama Julaybib Al-Jazrawi. ”Saya bersumpah demi Tuhan, Anda akan menyesal, dan mujahidin tidak akan bersantai sampai mereka memisahkan kepala dari tubuh Anda,” ujar Qassabi menirukan ancaman itu, seperti dilansir Arab News, Senin (22/6/2015).

Dua episode pertama dari serial itu menunjukkan putra Al-Qassabi pergi ke wilayah konflik, tapi ia diikuti oleh ayahnya yang mencoba untuk membawa anak itu pulang sebelum bergabung dengan IS.

Dalam perjalanan ke wilayah konflik itu, Al-Qassabi diceritakan menemukan sejumlah warga Saudi sana. Ketika dia menemukan anaknya, situasinya sudah  terlambat. Anak itu telah bergabung dengan IS dan justru minta izin agar mengeksekusi ayahnya sendiri.

Meski mendapat ancaman pembunuhan, artis Saudi itu menerima dukungan dari para pejabat tinggi di Timur Tengah yang loyal dengan AS. Kampanye di Twitter dengan tanda pagar #Thanks Nasser Al-Qassabi juga bermunculan.
(mas/sindo/infoduniamiliter )

Sebarkan Bung!

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Post Comment

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top