Tajuk

Lokal

Islam

Barat

Timur

Like Us

Sejarah

Islamic State pada Kamis (8 Romadhon) mengumumkan kontrol penuh atas dua buah distrik di kota pusat Hasakah, wilayah al Barakah, setelah menumpas bala tentara rezim Nushairiyyah dalam pertempuran yang berlangsung selama satu malam saja.
“Dengan pertolongan Allah, Ikhwah Mujahidin pagi ini secara mengejutkan berhasil mengambil alih mantiqoh Nasywah al Ghorbiyyah dan Mujawaroh di dalam kota Hasakah dari tangan rezim Nushairiy,” reporter Azzam Media melaporkan.
“Kemenangan ini dicapai setelah satu Brigade Jaisy Khilafah kemarin malam berhasil menyusup melewati benteng pertahanan Nushairiy, kemudian melakukan serangan dari dalam kota, membersihkan sejumlah lokasi dari keberadaan tentara Nushairiy,” imbuhnya.
Berdasarkan detil laporan yang diterima redaksi Azzam Media, Mujahidin IS bergerak secara mengendap-ngendap melewati lini pertahanan pasukan NDF Nushairiy di sektor barat kota Hasakah, dekat kompleks Rumah Sakit Nasional.
Sesampainya mereka di dalam kota, agen-agen Intelijen Daulah Islamiyyah segera melancarkan sejumlah operasi penyusupan yang mengejutkan musuh, dan ditindaklanjuti oleh serangan pasukan elit Jaisy Khilafah yang berhasil menewaskan lebih dari 30 elemen militer Nushairiyyah.
Sementara itu, sisa-sisa tentara Nushairiyyah yang lain kabur meninggalkan pos-pos pertahanan
Di waktu yang bersamaan, pasukan Jaisy Khilafah juga melakukan penyerangan secara serentak terhadap lini pertahanan rezim Nushairiyyah di pinggiran Timur dan Selatan kota. [battar/fudhail/Azzammedia/infoduniamiliter)

Sebarkan Bung!

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Post Comment

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top