Tajuk

Lokal

Islam

Barat

Timur

Like Us

Sejarah

Menurut mantan Duta Besar Prancis untuk Rusia, Jean de Gliniasty, saat ini Ukraina tak ubahnya tempat "bermain" bagi Amerika Serikat (AS) dan sekutunya. Hal tersebut terucap ketika de Gliniasty melakukan wawancara dengan media setempat.

Dirinya mengatakan, AS hanya memanfaatkan Ukraina untuk mencegah perkembangan Rusia, agar tidak menjadi sebesar Uni Soviet dulu. De Gliniasty menyebut, jika tidak segera lepas dari AS, maka dirinya yakin Ukraina akan hancur.

"Ukraina saat ini dalam bahaya, karena menjadi salah satu "taman bermain" AS untuk melakukan diplomasinya, yang tentu saja bertujuan untuk menghalang-halangi Rusia untuk berkembang paska era Uni Soviet," kata de Gliniasty, seperti dilansir Sputnik pada Selasa (23/6/2015).

De Gliniasty juga turut menyalahkan AS atas pertempuran yang kerap terjadi di kawasan Ukraina timur. Menurutnya, secara tidak langsung AS bertanggung jawab atas banyaknya kematian yang disebabkan oleh pertempuran itu, karena terus mendukung serangan yang dilakukan Kiev di Ukraina timur.

Sebelumnya, hal serupa juga sempat diutarakan oleh Presiden Rusia Vladimir Putin. Dalam sebuah pernyataan, Putin menyebut bahwa nasib Ukraina berada di tangan Barat dan Eropa. Sebab, hanya merekalah yang didengarkan oleh pemerintah Ukraina. Jadi, bila Barat terus mendukung serangan ke Ukraina timur, maka Kiev akan terus melakukan serangan itu. (Sindo/infoduniamiliter)

Sebarkan Bung!

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Post Comment

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top