Tajuk

Lokal

Islam

Barat

Timur

Like Us

Sejarah

Pesawat-pesawat tempur koalisi Internasional yang dipimpin oleh Amerika Serikat, untuk pertama kalinya memberikan bantuan secara resmi bagi rezim Nushairiyyah dalam menghadapi serangan Mujahidin Islamic State, yang terus merangsek maju membebaskan satu per satu wilayah kaum muslimin di Kota Hasakah dari kekejaman tirani Bashar Assad.
“Selama tiga hari terakhir pertempuran sengit di kota pusat Hasakah, tidak ada satupun pesawat rezim Nusahiriy yang beroperasi, melainkan justru pesawat-pesawat koalisi Amerika dan Timur Tengah menggantikan peran rezim Suriah untuk membombardir Mujahidin,” koresponden Azzam Media melaporkan.
Serangan koalisi tersebut dimulai pada hari Senin (12 Romadhon), dengan memuntahkan 35 buah roket menargetkan posisi-posisi tentara IS di distrik al Aziziyyah, yang tengah bergerak cepat untuk membebaskan kompleks Rumah Sakit Nasional.
Serangan berlanjut pada hari kedua, Selasa (13 Romadhon), dimana pesawat koalisi membombardir posisi Mujahidin di kompleks rumah Vila Merah, Villat al Hamra, dan mantiqoh Ghuwayran Syarqiyyah dimana tentara IS tengah mengepung kompleks Penjara Pusat Hasakah untuk membebaskan kaum muslimin yang ditawan oleh rezim Suriah di dalamnya.
Puncaknya pada hari Rabu kemarin (14 Romadhon), bombardir pesawat tempur F-16 Salibis Amerika dan Timur Tengah memaksa IS untuk mundur dari kawasan yang telah dibebaskan di mantiqoh Ghuwayran, sehingga rezim Nushairiyyah kembali menjajah wilayah kaum muslimin tersebut dengan keji.
Hingga kabar ini diturunkan, pertempuran masih terus berlanjut. [battar/fudhail/azzammedia/infoduniamiliter]

Sebarkan Bung!

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Post Comment

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top