Tajuk

Lokal

Islam

Barat

Timur

Like Us

Sejarah

Pemerintah Inggris nampaknya tidak ingin tragedi di Tunisia kembali menimpa negaranya. Untuk melakukan pencegahan terhadap insiden serupa, Inggirs dilaporkan telah merilis peta ancaman teror.

Melansir Metro pada Rabu (1/7/2015), peta yang disebut-sebut dibuat oleh badan intelijen Inggris, Mi5 itu berisi kategori negara mana saja yang memiliki ancaman teror tertinggi, dan mana yang terendah. Peta ini dibuat untuk dijadikan acuan warga Inggris saat melancong ke luar negeri.

Dalam peta itu, negara yang dinilai memiliki ancaman teror yang tinggi diberi keterangan warna merah. Sedangkan negara dengan tingkat ancaman teror paling rendah, diberi tanda warna hijau.

Australia, Spanyol dan Prancis adalah beberapa negara yang dinilai memliki tingkat ancaman sedang hingga tinggi. Prancis masuk ke dalam kategori tersebut, karena beberapa kali mendapat serangan teror, seperti Charlie Hebdo, dan terakhir serangan yang berlangsung pekan lalu.

Indonesia dan Mayoritas negara di Timur Tengah, termasuk Israel dan Suriah  masuk ke dalam kategori dengan ancaman teror tinggi. Berdasarkan keterangan Kantor Luar Negeri dan Persemakmuran, Israel masuk ke dalam kategori tersebut karena masih sering mendapat serangan roket dari Gaza.
(esn/sindo/infoduniamiliter)

Link:  http://bit.ly/1gbSNcH

Sebarkan Bung!

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Post Comment

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top