Tajuk

Lokal

Islam

Barat

Timur

Like Us

Sejarah


Ketua DPR Setya Novanto mendukung upaya pemerintah yang ingin menaikkan anggaran bantuan bagi partai politik. Idealnya, kata dia, kenaikan anggaran bantuan itu mencapai 20 kali lipat. 


"(Idealnya) sekarang Rp 2.000-an (per kursi). Itu masing-masing parpol sudah punya perhitungan yang jelas," kata Novanto disela-sela kegiatan buka puasa di Kantor DPP Perindo, Jakarta, Sabtu (27/6/2015). 



Menurut Novanto, partai politik membutuhkan bantuan pemerintah untuk menyokong kegiatan politik mereka. Namun, ia tak merinci, apa saja kegiatan politik yang dimaksud. "Partai politik membutuhkan dana itu, tapi besarannya disesuaikan," katanya. Dana saat ini dianggap tidak cukup karena biaya demokrasi yang sangat mahal.



Saat ini, bantuan dana untuk parpol diberikan sebesar Rp 108 per suara. Pemerintah pun mempertimbangkan untuk menaikkan dana bantuan itu. 



Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo sebelumnya mengatakan, pihaknya telah menyerahkan draf usulan kenaikan dana bantuan parpol kepada Presiden Joko Widodo.



"Kita mengajukan untuk meningkatkan 10 sampai 20 kali lipat dari yang ada sekarang. Kalau PDI Perjuangan sekarang terima Rp 2 miliar, jadi kita akan menerima Rp 20 miliar," kata Tjahjo di Kantor Kemendagri Jakarta seperti dikutip Antara. (Kompas/infoduniamiliter)

Link:  http://bit.ly/1JqEkWF

Sebarkan Bung!

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Post Comment

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top