Tajuk

Lokal

Islam

Barat

Timur

Like Us

Sejarah

Setelah berencana membangun satelit militer canggih, Rusia disebut siap membangun sebuah pesawat militer super canggih. Pesawat itu disebut-sebut akan menjadi terobosan baru dalam dunia militer, karena keunikan yang dimilikinya.

Pesawat itu dikabarkan mampu lepas landas dan mendarat tanpa landasan pacu. Pesawat itu juga disebut dapat setidaknya membawa 200 personil militer serta memiliki kecepatan hingga 105 mph atau sekitar 200 Km/jam.

Seorang pejabat Rusia, seperti dilansir Siberian Times pada Rabu (1/7/2015) mengatakan, Kementerian Pertahanan membutuhkan dana sebesar USD15 juta untuk membangun pesawat futuristik itu yang dilengkapi dengan teknologi komputer canggih

Augur RosAeroSystems disebut-sebut menjadi perusahaan yang ditunjuk untuk membangun salah satu kebanggaan Rusia itu. Perusahaan itu mengatakan, proses penelitan dan pengembangan pesawa tersebut akan selesai pada akhir 2015, dan akan siap digunakan pada 2018.

"Pesawat tidak membutuhkan pemberat. Tapi, selama semua perlengkapan perang dan personil turun dari kapal atau bongkar muatan dilakukan, pesawat akan dirasa berat dan kapal itu tidak akan melambung ke stratosfir,” kata Wakil Presiden Augur RosAeroSystems, Mikhail Talesnikov.

“Kami juga memutuskan untuk membuat airships lebih keras dengan menggunakan sistem keseimbangan. Kapal itu juga memiliki cangkang yang keras. Bukan kerangka yang ditutupi kain, tapi sebuah gabungan. Ini sebuah solusi inovatif dan sistem yang unik,” imbuhnya.
(esn/sindo/infoduniamiliter)

Sebarkan Bung!

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Post Comment

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top