Tajuk

Lokal

Islam

Barat

Timur

Like Us

Sejarah

Presiden Rusia Vladimir Putin menegaskan, bahwa dukungannya terhadap rezim diktator Bashar al-Assad di Suriah tidak sedikitpun berubah, meski Assad telah membantai ribuan warga sipil. Putin menyebut Assad adalah "pemimpin sah Suriah", dan pemerintahan di bawah pimpinannya harus mendapat dukungan. Namun saat ini Assad hanya menguasai sedikit wilayah di Suriah.

"Kebijakan Rusia untuk mendukung negara, pemimpin, dan warga Suriah tidak akan pernah berubah," kata Putin dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Telegraph pada Rabu (1/7/2015).

Dukungan Putin terhadap Assad sejatinya bukanlah hal yang aneh. Putin memang terus menjadi sekutu bagi rezim-rezim syiah. Selain Iran, Suriah adalah salah satu mitra utama Rusia di kawasan Timur Tengah, dan Rusia merupakan salah satu negara yang paling banyak memberikan bantuan kepada negara tersebut.

Selain itu, di kesempatan yang sama Putin juga menyerukan kepada seluruh negara di kawasan Timur Tengah untuk menurunkan ego, dan bersatu untuk melakukan perlawanan terhadap Islamic State.

Pemimpin Negeri Beruang Merah itu mengatakan, melalui jaringannya dengan sejumlah negara di Timur Tengah seperti Turki dan Arab Saudi, dia mengetahui idenya untuk melawan IS mendapat dukungan. "Mereka menunjukkan kalau setiap orang ingin berkontribusi dalam peperangan melawan itu (IS)," ucap Putin. Sebaliknya IS sudah mengeluarkan ancaman akan mengambil alih Rusia dari rezim Putin.
(esn/sindo/infoduniamiliter)

Sebarkan Bung!

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Post Comment

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top