Tajuk

Lokal

Islam

Barat

Timur

Like Us

Sejarah

Amerika Serikat (AS) berencana untuk menjual ribuan bom dan rudal kepada Israel. AS juga hendak menjual 10 helikopter Seahawk kepada Arab Saudi.

Departemen Luar Negeri AS mengkonfirmasi bahwa rencana penjualan senjata AS kepada dua sekutunya di Timur Tengah itu telah diusulkan kepada Kongres AS. Rencana penjualan ribuan bom itu muncul di tengah kecemasan Israel atas negosiasi nuklir Iran.

Dalam sebuah kesepakatan penjualan senjata AS dan Israel, ribuan bom yang dijual AS itu antara lain 3.000 misil Hellfire, 250 misil jenis medium-range air-to-air, 4.100 bom glide, dan 50 "super" penetrator bom 50 BLU-113. Senjata-senjata tersebut didesain untuk menyerang lokasi bawah tanah.

”Tawaran penjualan senjata ini akan mendukung kemampuan Israel dalam mempertahankan diri,” kata pihak Agen Perusahaan Pertahanan dan Keamanan AS melalui seorang juru bicara, Kamis (21/5/2015).

Sedangkan kesepakatan dengan Saudi, AS berencana menjual 10 helikopter Seahawk MH-60R yang dilengkapi radar, sistem navigasi dan 38 rudal Hellfire.
(mas/sindo/infoduniamiliter )

Sebarkan Bung!

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Post Comment

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top