Tajuk

Lokal

Islam

Barat

Timur

Like Us

Sejarah

Regulator di California, Amerika Serikat, menerima tawaran bersejarah dari sekelompok petani di tengah kekeringan parah yang melanda negara bagian itu selama empat tahun berturut-turut.
Para petani besar di delta Sacramento dan San Joaquin mengatakan penggunaan air untuk pertanian sekarang akan dipangkas hingga seperempat dari jumlah biasanya. Mereka adalah para petani yang memegang hak guna air dalam jumlah besar.
Langkah sukarela ini ditempuh sebagai salah satu upaya mengatasi kekurangan air dan mencegah pengurangan paksa lebih lanjut.
"Kami mengalami musim kemarau panjang yang belum pernah terjadi sebelumnya. Persoalan itu menuntut kita mengambil tindakan yang belum pernah ditempuh sebelumnya," kata Felicia Marcus, Ketua Dewan Sumber Air California.
Konsesi yang ditawarkan sekelompok petani menunjukkan betapa parah dampak musim kemarau terhadap persediaan air.
Undang-undang perairan menguntungkan kelompok yang disebut pemegang hak senior, para petani dan pemilik tanah yang mempunyai lahan di sekitar sungai dan sumber air, atau mereka yang sudah mengandalkan sumber air tertentu sejak lebih dari satu abad lalu. (Bbc/infoduniamiliter )

Sebarkan Bung!

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Post Comment

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top