Tajuk

Lokal

Islam

Barat

Timur

Like Us

Sejarah

Negara Amerika Serikat kembali menunjukan congkaknya dihadapan centengnya dalam sebuah pertemuan antara Dubes AS dengan Wakil Perdana Menteri Irak, Saleh al-Mutlaq, pada hari Kamis (21/05) kemarin.

Dalam rekaman video berdurasi 21 detik yang beredar di Youtube, nampak Dubes Stuart Jones dengan seenaknya mengangkat kaki dan mengarahkan sepatunya ke hadapan Wakil PM Saleh al-Mutlaq dalam sebuah pertemuan formal kenegaraan. Seakan-akan menunjukkan bahwa "aku bosmu" dan "kau hanya budakku".

Reaksi keras segera dilontarkan warga Irak kepada pemerintahan AS setelah melihat rekaman yang kini menyebar luas di kalangan warga Irak. Warga Irak yang marah tidak sadar bahwa memang pemerintahan baghdad adalah kaki tangan AS, dibentuk AS, didanai AS dan bukanlah sebuah pemerintahan yang independen.

Penulis terkenal Irak, Abdu Sami Karbuli, dalam komentaranya mengatakan bahwa sikap Dubes AS ini adalah sebuah penghinaan terhadap rakyat Irak, terlebih Dubes Stuart Jones saat itu adalah tamu dari Wakil PM Saleh al-Mutlaq.

Ini adalah penghinaan kedua yang diterima Irak setelah pada bulan Oktober 2010 lalu dalam kunjungan kenegaraan ke Teheran, pemerintah Iran tidak mengibarkan bendera Irak dalam pertemuan antara PM Nuri al-Maliki dengan Presiden Ahmadinejad.  Baik Iran maupun AS, merasa sebagai bos pemerintahan baghdad yang tak berdaya.(Rassd/Ram/infoduniamiliter )

Berikut videonya:


Sebarkan Bung!

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Post Comment

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top