Tajuk

Lokal

Islam

Barat

Timur

Like Us

Sejarah


Pentagon mengatakan akan mempercepat pengiriman 2.000 senjata anti-armor ke Irak. Kiriman senjata tersebut dipastikan harus tiba di Irak pada pekan depan.

Senjata tersebut dikirim untuk membantu para tentara Irak melawan Tentara Islmic State / Khilafah yang terus menggunakan bom mobil. Seorang juru bicara Pentagon, Kolonel Steve Warren mengatakan, senjata AS yang dikirimkan tersebut dirancang untuk menembus baju besi.

“Sehingga berguna dalam menghentikan alat peledak kendaraan atau bom mobil, seperti yang yang dilakukan pejuang IS di Ramadi selama akhir pekan ini,” kata Warren seperti dilansir dari AP, Jumat (22/5).

Warren menambahkan, saat ini AS juga sedang mempercepat pengiriman persenjataan lain dan teknologi ke Irak untuk mendukung upaya merebut kembali wilayah Irak dari Tentara IS.

Senjata itu akan digunakan oleh pasukan syiah irak yang menjadi bonkanya. AS sendiri tidak berani menerjunkan pasukan darat karena trauma masa lalu ketika ratusan ribu pasukannya tewas di Irak dalam melawan mujahidin irak yang saat ini menjelma menjadi negara islam yang jauh lebih kuat. (rz/eramuslim /infoduniamiliter )

Sebarkan Bung!

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Post Comment

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top