Tajuk

Lokal

Islam

Barat

Timur

Like Us

Sejarah

Jum’at 14 Agustus 2015, militer Turki dilaporkan mulai membangun dinding beton di sepanjang perbatasan dengan Suriah, paska serangkaian serangan militan kurdi di wilayah Turki yang menewaskan puluhan warga sipil pada bulan Juli lalu.

Seperti dilansir kanor berita Anatolia dalam pemberitaannya menyatakan, “Pembangunan dinding beton pembatas setinggi tiga meter dimulai militer Turki di daerah Rihanli, provinsi Hatay yang terletak di sebelah selatan dan berbatasan langsung dengan Suriah.”

Sementara itu di tempat lain tentara militer Turki juga dikabarkan telah memulai operasi militer sejauh 94 kilometer di dalam wilayah Suriah, yang membentang dari provinsi Afrin yang dikuasai oleh milisi Kurdi hingga kota Jarabulus milik Negara Islam.

Tercatat puluhan kendaran lapis baja dan senjata altileri berat telah di siagakan oleh militer Turki di sekitar perbatasan, dalam upaya mendukung pembangunan Zona Penyangga yang telah disepakati bersama AS sejauh 45 kilometer ke dalam wilayah Suriah. (Almasryalyoum/Ram/eramuslim/infoduniamiliter)

Link:  http://bit.ly/1ITXBL7

Sebarkan Bung!

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Post Comment

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top