Tajuk

Lokal

Islam

Barat

Timur

Like Us

Sejarah

Setelah selama dua tahun melakukan pengepungan, pasukan pemberontak Suriah berhasil menguasai pangkalan udara utama pasukan pemerintah yang berada di barat laut Suriah. Keberhasilan pasukan pemberontak ini semakin memberikan tekanan kepada pasukan pemerintah.

Seperti disutat dari Reuters, Rabu (9/9/2015), sebuah sumber di kelompok pemberontak menyatakan jika Front Nusra, berada di balik kesuksesan pasukan pemberontak menaklukan pangkalan militer Abu al-Duhur. Pasukan ini adalah bagian dari koalisi "kelompok-kelompok Islam-nasionalis" yang kerap disebut jaisyul fath (tentara Penakluk), karena keberhasilannya menaklukan sejumlah provinsi di sekitar Idlib.

Menurut kelompok yang memantau konflik di Suriah, pasukan pemberontak berhasil mengusir pasukan pemerintah yang berjuang untuk mempertahankan pangkalan militer Abu al-Duhur. Pasukan pemerintah bahkan terpaksa dievakuasi ke sejumlah pos. 

Menurut kelompok pemantau, anggota milisi pro pemerintah saat ini bertahan di dua desa Syiah yang ada di Provinsi Idlib. Sedangkan pasukan pemerintah sendiri telah ditarik munduk ke provinsi.

Sebelumnya, Suriah menuduh Turki telah membiayai dan membantu kelompok pemberontak yang berusaha menggulingkan pemerintah. Damaskus menuding Turki memainkan peran penting terkait keberadaan pejuang asing dalam negara tersebut untuk membantu kelompok pemberontak. (Sindo/infoduniamiliter)

Link:  http://bit.ly/1QnTeNi

Sebarkan Bung!

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Post Comment

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top