Tajuk

Lokal

Islam

Barat

Timur

Like Us

Sejarah

Perdana Menteri Israel, Benjamin Netaranyu, meminta negara-negara barat, khususnya Inggris, untuk bertindak guna mencegah terjadinya disintegrasi di Timur Tengah akibat anncaman jihadis. Menurutnya, gelombang militansi Islam harus digulung dari seluruh wilayah.

Hal itu diungkapkan Netanyahu saat bertemu dengan Perdana Menteri Inggris, David Cameron. "Saya percaya bahwa kita dapat bekerja sama dalam cara-cara praktis untuk menggulung gelombang Islam militan baik di Timur Tengah dan Afrika," kata Netanyahu seperti dikutip dari Daily Mail, Kamis (10/9/2015).

Dalam kesempatan itu, Netanyahu juga memuji sikap Inggria yang kerap berada di belakang untuk mendukung Israel. "Inggris tetap setia membela hak-hak Israel agar kami bisa eksis dan mempertahankan diri," kata Netanyahu yang bersua dengan Cameron di Downing Street.

Untuk diketahui, desakan Netanyahu ini muncul dikala Inggris memutuskan untuk tidak ikut dalam operasi militer di Suriah. Hal ini sesuai dengan hasil voting di parlemen Inggris pada 2013 lalu menolak keterlibatan Inggris dalam konflik di Suriah.

Cameron sendiri sebelumnya harus memberikan penjelasan dihadapan Parlemen terkait serangan drone milik angkatan udara Inggris (RAF) yang menewaskan dua tentara IS asal Inggris. Dalam pertemuan itu, Cameron menegaskan bahwa IS harus hilang, hancur, dan dikalahkan di Suriah dan Irak. (Sindo/infoduniamiliter)

Link:  http://bit.ly/1XRqrFV

Sebarkan Bung!

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Post Comment

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top