Tajuk

Lokal

Islam

Barat

Timur

Like Us

Sejarah

Surat kabar harian Vedomosti mengungkapkan bahwa militer Rusia berencana membeli 10 pesawat tanpa awak buatan Israel yang akan digunakan dalam pengumpulan data intelijen.

Menurut keterangan sumber yang tidak mau diungkapkan namanya kepada Vedomosti menerangkan bahwa kesepakatan tersebut telah disetujui oleh Kementerian Pertahanan Rusia dengan pembelian pertama 1 buah drone tak berawak Israel yang dikenal di Rusia dengana nama “Forbust”.

Pesawat tanpa awak ini nantinya akan dirakit di Rusia di bawah lisensi yang diberikan kepada perusahaan penerbangan sipil Ural, yang memiliki 48% saham di industri pertahanan Rusia.

Sumber tersebut memperkirakan bahwa Forbust akan digunakan militer Rusia untuk memantau wilayah perbatasan antara Rusia dan Ukraina, guna mendukung milisi pro-Rusia yang kini menguasai wilayah timur Ukraina.

Sementara itu ketika dikonfirmasi mengenai penjualan tersebut, perusahaan Israel Aerospace Industries menolak untuk mengomentari laporan ini. (Dostor/Ram/azzammedia/infoduniamiliter)

Link:  http://bit.ly/1UBillP

Sebarkan Bung!

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Post Comment

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top