Tajuk

Lokal

Islam

Barat

Timur

Like Us

Sejarah

Selasa 8 September 2015, pemerintah Rusia mengumumkan niatnya untuk kembali ke Afghanistan, dalam rangka membantu pemerintah Kabul memerangi mujahidin pasca rencana penarikan pasukan NATO di akhir tahun 2015 ini.

Dalam pernyataan yang disampaikan utusan khusus Presiden Vladimir Putin ke Afghanistan, Zamir Kabulov, mengatakan bahwa Rusia sedang mempertimbangkan pengiriman bantuan militer ke Afghanistan untuk membantu pasukan keamanan rezim boneka untuk memerangi kelompok mujahidin Taliban dan mujahidin lainnya.

“Bantuan militer tersebut bisa berarti pemberian senjata termasuk helikopter. Akan tetapi kebijakan ini akan dibahas kembali oleh pejabat Rusia karena menyangkut masalah keamanan di tingkat nasional,” ujar Kabulov seperti dilansir kantor berita Interfax.

Menurutnya Rusia siap mendukung langkah keamanan yang dilakukan pemerintah Kabul, dan berharap respom positif yang akan di dapat dari sisi Afghanistan.

Sejumlah laporan media mengungkapkan bahwa penarikan pasukan Atlantik Utara (NATO) dari Afghanistan dapat memperburuk kondisi keamanan di negara tersebut, dan mengancam wilayah perbatasan selatan Rusia. (Dostor/Ram/eramuslim/infoduniamiliter)

Link:  http://bit.ly/1JUYhmf

Sebarkan Bung!

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Post Comment

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top