Tajuk

Lokal

Islam

Barat

Timur

Like Us

Sejarah

Kepala CIA, John Brennan mengatakan Jumat (13/3), serangan-serangan udara oleh koalisi pimpinan Amerika telah “melemahkan” pasukan IS di Irak dan Suriah.
Kepala badan intelijen Amerika (CIA) hari Jumat (13/3) mengatakan IS memiliki persenjataan dan pendanaan yang baik, tetapi bukannya tidak terkalahkan.
Berbicara di Council on Foreign Relations di New York, John Brennan mengatakan Negara Khilafah / IS berdisiplin tinggi dan berpengalaman dalam bertempur sehingga mustahil ditumpas dalam waktu singkat.
Tetapi ia mengatakan serangan-serangan udara oleh koalisi pimpinan Amerika telah “melemahkan” pasukan IS dan terdapat indikasi serius bahwa “mesin organisasi itu kesulitan.”
Di Irak, ofensif pasukan pemerintah Irak bentukan AS terus melaju guna merebut kota Tikrit dari IS, namun sampai saat ini masih gagal mengalahkan IS yang jumlahnya hanya 1000 pasukan di Tikrit. 30.000 tentara Irak dan milisi Syiah dukungan Iran mengepung kota itu namun hanya mampu merebut kota-kota kecil di pinggiran tikrit.
Tikrit adalah kampung halamanSaddam Hussein. Kota itu terletak hanya 140 kilometer sebelah baratlaut Bagdad dan memiliki nilai strategis dan simbolis. (Voa/infoduniamiliter.com)

Sebarkan Bung!

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Post Comment

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top