Tajuk

Lokal

Islam

Barat

Timur

Like Us

Sejarah

Mesir telah memerangi pemberontakan kelompok Muslim di Sinai utara selama bertahun-tahun, tetapi serangan terhadap militer dan polisi di situ telah secara dramatis meningkat sejak digulingkannya Presiden Mohammed Morsi.
Para pejabat Mesir mengatakan jihadis telah menyerang sebuah pos pemeriksaan militer di Sinai utara, dekat perbatasan dengan Gaza, menewaskan seorang tentara.
Para petugas medis dan keamanan mengungkapkan pos pemeriksaan el-Barahma di kota Rafah diserang Rabu pagi, menyebabkan baku-tembak yang menewaskan Kapten Ayman Hassan, umur 26 tahun. Para petugas itu berbicara dengan syarat jati diri mereka tidak disebutkan, karena tidak berwewenang berbicara dengan wartawan.
Mesir telah memerangi pemberontakan jihadis di Sinai utara selama bertahun-tahun, tetapi serangan terhadap militer dan polisi di situ telah secara dramatis meningkat sejak digulingkannya Presiden Mohammed Morsi.
Pihak militer telah melancarkan ofensif besar terhadap jihadis di Sinai yang telah bergabung dibawah Islamic state. Militer rezim telah menyatakan keadaan darurat di daerah itu, serta memberlakukan larangan keluar rumah mulai matahari terbenam hingga menjelang fajar.
Rezim al sisi dikenal sangat kejam dalam menumpas oposisinya. Beberapa keputusannya semakin membuat para pemuda mesir angkat senjata melawan rezim diktator tersebut. (Voa/infoduniamiliter.com)

Sebarkan Bung!

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Post Comment

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top