Tajuk

Lokal

Islam

Barat

Timur

Like Us

Sejarah

Lebih dari 100 tahanan yang telah bebas dari penjara sadis milik AS di Teluk Guantanamo  kembali menjadi Mujahidin  ketika mereka keluar, menurut laporan baru.
Dari 647 tahanan yang dibebaskan, 116 – atau 18 persen – telah dikonfirmasi kembali menjadi Jihadis , menurut laporan oleh Direktur Intelijen Nasional AS.
Dari mereka, 25 nya sudah meninggal  dan 23 nya kembali ke balik jeruji besi.
Laporan ini memprediksikan bahwa tahanan yang masih ditahan akan mengikuti cara yang sama ketika mereka keluar nanti.
“Berdasarkan tren  selama sebelas tahun terakhir, kami menilai bahwa beberapa tahanan saat ini di GITMO akan berusaha kembali bergabung denganperlawanan setelah mereka dipindahkan,” kata laporan itu.
Pemerintah AS menduga  tawanan Gitmo  tetap berhubungan dengan satu sama lain setelah mereka dibebaskan.
“Mantan tahanan GITMO rutin berkomunikasi satu sama lain, maupun keluarga mantan tahanan lainnya, dan rekan sebelumnya yang telah menjadi anggota organisasi Jihadis,” laporan itu ditemukan.
Bulan lalu, pasukan AS di Afghanistan menembak mati seorang jihadis yang telah dibebaskan dari Gitmo pada tahun 2007 yang telah berjanji setia kepada Daulah Islam (IS).
Tahun lalu 2014 , pemerintah AS mengidentifikasi 12 mantan tahanan – enam tahanan yang dibebaskan  di bawah pemerintahan Bush dan enam tahanan di bawah pemerintahan Obama – semuanya setelah bebas  kembali berjuang melawan AS dan kepentingan Barat. (JL/KH)

Sebarkan Bung!

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Post Comment

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top