Tajuk

Lokal

Islam

Barat

Timur

Like Us

Sejarah

Turki akhirnya menutup dua pintu penyeberangan di perbatasan Turki dengan Suriah sebagai tindakan pencegahan keamanan karena pertempuran yang memanas di sekitar kota utara Suriah, Aleppo, meningkat, pada Rabu (11/3).
Penutupan pos perbatasan Turki juga terjadi setelah serangan udara pada Minggu di dekat dengan perbatasan, yang menargetkan sebuah kamp al-Qaidah Front Nusra.
Kedua perbatasan yang ditutup tersebut adalah Penyeberangan di Oncupinar dan Cilvegozu di provinsi Hatay, selatan Turki, keduanya ditutup untuk kendaraan dan individu yang menyeberang dari Suriah sejak Senin (9/3), berdasarkan petugas bea cukai di kedua pos kepada Reuters.
Saat ini di Aleppo,  Suriah yang berlokasi di sekitar 50 km selatan perbatasan, terbagi antara pasukan pemerintah dan kelompok-kelompok pemberontak yang berjuang untuk menggulingkan Presiden Bashar al-Assad.
Disebutkan oleh CNN menurut seorang pejabat di instansi pemerintah yang tak ingin disebutkan identitasnya; “Turki memiliki beberapa masalah keamanan dan sangat wajar langkah-langkah diambil berdasarkan penilaian akan ancaman. Komunitas internasional juga mengharapkan Turki melakukan ini,”.
Terkait dengan penutupan ini tak akan berpengaruh pada akses bantuan kemanusiaan untuk para pengungsi Suriah. Warga yang memiliki paspor Suriah juga tetap diizinkan untuk masuk ke Suriah. Belum dapat dipastikan berapa lama Turki akan menutup kedua perbatasan tersebut. (Cnn/infoduniamiliter.com)

Sebarkan Bung!

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Post Comment

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top