Tajuk

Lokal

Islam

Barat

Timur

Like Us

Sejarah

Mujahidin IS pada Kamis, (12/3) berhasil menguasai Markas Liwa’ 26 di Utara Baghdad yang merupakan basis tentara syiah Iraq yang termasuk bagian dari dua brigade bersenjata yang loyal dengan militer Iraq .
Sebagaimana diberitakan oleh media independen A’maq pada Jumat (13/3) bahwa markas Liwa 26 ini terletak di jalan bendungan Samarra’ yang menghubungkan antara Utara Baghdad dan Solahuddin.
Operasi penaklukan markas Liwa 26 dimulai saat Rabu malam dengan operasi bom syahid dan diikuti dengan serangan pasukan dari mujahidin Islamic state. Dan berlansung berlangsung baku tembak yang sengit, beberapa pesawat koalisi AS ikut membantu pasukan Iraq untuk bertahan dari serangan mujahidin IS. Namun meskipun telah didukung dengan kekuatan udara, tentara Iraq melarikan diri hingga markas dapat dikuasai oleh Mujahidin IS.
Menurut mujahidin IS, sejumlah 13 orang agen mata-mata yang mendukung tentara Iraq berhasil ditangkap. Sejumlah 200 aset persenjataan dan amunisi dalam jumlah besar berhasil menjadi harta rampasan perang untuk mujahidin IS.
Mujahidin Khilafah IS juga menyerang markas rahasia Liwa 26 yang terletak bersebelahan di markas utama. Mujahidin mengeksekusi semua tentara Liwa 26 yang berjumlah 10 hingga 15 orang yang terdapat di dalam markas tersebut. (Amaq/infoduniamiliter.com)

Sebarkan Bung!

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Post Comment

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top