Tajuk

Lokal

Islam

Barat

Timur

Like Us

Sejarah

Presiden Mesir Abdel Fattah Al-Sisi meminta ditingkatkannya bantuan militer Amerika Serikat (AS), serta pembentukan koalisi regional untuk menghadapi Khilafah Islamiyah (IS) dalam wawancara dengan Fox News, yang disiarkan Senin, 9 Maret 2015.

Reuters dalam laporannya, Selasa, 10 Maret 2015, menyebut permintaan al-Sisi itu disampaikan hanya beberapa hari sebelum kunjungan Menteri Luar Negeri AS John Kerry ke Mesir, pada Kamis, 12 Maret 2015.
"Penting bagi AS untuk memahami kebutuhan kami untuk persenjataan dan peralatan, terutama pada saat rakyat Mesir merasa mereka berperang melawan jihadis," kata al-Sisi.
Kerry akan bertemu dengan al-Sisi dalam kunjungannya ke Mesir untuk menghadiri Konferensi Pembangunan Ekonomi Mesir, serta para pemimpin senior Mesir lainnya untuk membahas isu bilateral dan global.
Termasuk, upaya-upaya menghadapi ancaman IS serta krisis di Libya dan Suriah. "Kawasan (Timur Tengah) menghadapi situasi yang berat saat ini. Publik ingin melihat respons dari negara-negara besar yang mampu menyediakan bantuan," ucap al-Sisi.
Saat ini, AS telah memimpin koalisi negara-negara, yang menggelar serangan udara terhadap IS di Irak dan Suriah. Namun, IS telah melakukan ekspansi ke beberapa negara lain di Afrika, seperti Libya dan Nigeria. (Viva/infoduniamiliter.com)

Sebarkan Bung!

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Post Comment

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top