Tajuk

Lokal

Islam

Barat

Timur

Like Us

Sejarah

Mujahidin Islamic State di wilayah Homs bekerjasama dengan tentara Islamic State wilayah Hamah mengambil alih kontrol atas dua bukit strategis dan 10 pos checkpoint militer rezim Nushairiyyah dalam pertempuran yang merebak di sekitar kota Jazl, barat Tadmur, Rabu (13 Syawal) kemarin.
Mujahidin melancarkan serangan manuver dengan mengendap-ngendap ke sejumlah titik pertahanan pasukan Nushairiyyah, hingga akhirnya pecah kontak senjata sengit selama beberapa jam yang berujung pada tewasnya lebih dari 30 personel militer rezim Suriah.
Sementara itu, sejumlah besar persenjataan jatuh ke pangkuan mujahidin menjadi harta ghonimah, diantaranya sejumlah unit Tank dan tranportasi lapis baja BMP, serta beberapa pelontar roket anti Tank lengkap amunisi ATGM Kornet dan Konkurs.
Di waktu yang bersamaan, Islamic State menggempur basis Nushairiy dan milisi-milisi loyalisnya di desa Tall Jadidah dan ash Shobuuroh, di timur laut kota Salamiyyeh, wilayah Hamah bagian timur dengan hujan artilleri berat dan roket. Asap hitam nampak mengepul tinggi dari arah basis murtaddin tersebut.
Sumber Azzam Media di wilayah Hamah belum bisa memberikan keterangan rinci terkait jumlah kerugian nyawa di jajaran pasukan Nushairiyyah dalam serangan terkoordinasi tersebut.[shuhayb/fudhail/azzammedia/infoduniamiliter]

Link:  http://bit.ly/1ORGJcf

Sebarkan Bung!

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Post Comment

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top