Tajuk

Lokal

Islam

Barat

Timur

Like Us

Sejarah

Kamp militer militan Shohawat Suriah di pinggiran utara Aleppo dilaporkan hancur pada Kamis (14 Syawal) kemarin, akibat ledakan dua buah bom mobil.
Koresponden Azzam Media di wilayah Halab (Aleppo) menuturkan, dua ledakan bom mobil tersebut dilancarkan oleh dua tentara IS dari unit pasukan khusus penyusup dan bom martir.
Sumber juga menambahkan, operasi bom martir itu menargetkan Kamp Militer koalisi Shohawat di desa-desa pinggiran kota perbatasan A’zaz, utara provinsi Aleppo.
“Satu unit menghantam gerbang masuk kamp militer, disusul dengan cepat oleh unit kedua yang menerobos masuk ke dalam kamp dan meledakkan bom mobilnya di tengah-tengah kerumunan Shohawat.
Belum bisa dipastikan, berapa jumlah kerugian nyawa dan material yang diderita oleh para militan tersebut. Shahawat merupakan gabungan beberapa militan suriah yang berafiliasi pada AS dan sekutunya seperti Arab Saudi, Qatar, dan Turki. Diantara mereka adalah militan FSA, Jabhah Islamiyyah / Jaisyul islam dan Ahrar Syam yang bersekutu dengan jabhah nushrah yang merupakan pasukan IS yang berkhianat. Mereka dibiayai untuk memerangi IS. Sebelumnya IS terpaksa mundur dari beberapa daerah yang berhasil direbut dari Bashar Assad akibat penyerangan Shahawat dari belakang. Shahawat ini mirip seperti Dewan Sahwa di Irak yang dibentuk AS untuk memerangi Negara Islam Irak (cikal bakal Ias).[battar/fudhail]

Link:  http://bit.ly/1M2cpgK

Sebarkan Bung!

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Post Comment

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top