Tajuk

Lokal

Islam

Barat

Timur

Like Us

Sejarah

Pasukan komunis Kurdi, yang terlibat dalam pertempuran melawan tentara Negara Islam (IS) di Suriah, menuduh Turki berkali-kali menyerang mereka di dekat perbatasan.

Militan komunis kurdi dari Unit Perlindungan Rakyat Kurdi (YPG) mengatakan tank-tank Turki menyerang para pejuang di kawasan yang dikuasai Kurdi di sekitar kota Jarablus.

Ditambahkan bahwa salah satu kendaraan pasukan Kurdi tersebut diserang di dekat Kobani, Suriah utara.

Negara itu sebelumnya tidak terlibat dalam pertempuran melawan IS di dalam wilayah Suriah, tetapi sekarang Turki melancarkan serangan terhadap posisi-posisi IS dan gerilyawan Kurdi PKK di Irak utara.

Sejauh ini, seperti dikatakan Perdana Menteri Ahmet Davutoglu, serangan udara di Irak utara dimaksudkan untuk mendukung upaya melawan IS. Namun fakta lapangan mengatakan bahwa Turki lebih banyak menyerang Kurdi yang menjadi musuhnya selama puluhan tahun.

Sementara itu Amerika Serikat dan Turki dilaporkan sepakat untuk bekerja bersama guna membersihkan IS di Suriah utara.

Para pejabat Amerika, yang nama mereka tidak disebutkan, menuturkan operasi itu bertujuan untuk membuat zona penyangga di sepanjang perbatasan Turki guna menciptakan stabilitas dan keamanan kawasan. (Bbc/infoduniamiliter)

Link:  http://bit.ly/1HWjfQy

Sebarkan Bung!

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Post Comment

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top