Tajuk

Lokal

Islam

Barat

Timur

Like Us

Sejarah

Sejumlah pria bersenjata melakukan gempuran roket dalam serangkaian serangan di Provinsi Sinai Utara, Mesir, menyebabkan sedikitnya 26 orang tewas. Menurut pejabat keamanan, semua korban tewas itu anggota militer.

Ansar Beit al-Maqdis, kelompok bersenjata yang merupakan cabang resmi Islamic State (IS) di Mesir dan Palestina, mengaku bertanggung jawab atas serangan Kamis, 29 Januari 2015, di ibu kota El-Arish tak jauh dari Kota Sheik Zuwayid dan Rafah, perbatasan dengan Jalur Gaza. Dalam akun Twitter, Ansar Beit al-Maqdis, menyatakan bahwa serangan simultan itu sengaja diarahkan ke Kota El-Arish, Sheikh Zuweid, dan Rafah.

Mendengar kabar serangan tersebut, Presiden Abdel Fattah el-Sisi langsung memperpendek jadwal kunjungannya di Ethiopia. El-Sisi berada di Ethiopia untuk menghadiri sebuah pertemuan negara-negara Afrika yang tergabung ke dalam Uni Afrika.

"Jihadis telah menyerang sejumlah markas polisi dan angkatan bersenjata serta berbagai fasilitas dengan bom mobil dan roket," ujar pejabat militer yang tak disebutkan namanya. Dia melanjutkan, para penyerang menembakkan roket ke markas kepolisian dan pangkalan militer di El-Arish. Serangan itu disusul serangan bom mobil.

Sebarkan Bung!

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Post Comment

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top