Tajuk

Lokal

Islam

Barat

Timur

Like Us

Sejarah

Amerika Serikat percaya sanksi ekonomi tetap menjadi cara terbaik untuk mempengaruhi Rusia terkait krisis Ukraina. Di lain pihak, memberikan lebih banyak senjata belum tentu menyelesaikan masalah, Deputi Penasehat Keamanan Nasional Gedung Putih Ben Rhodes mengatakan pada Senin (2/2).

"Kami masih berpikir bahwa cara terbaik untuk mempengaruhi kalkulus Rusia adalah melalui sanksi ekonomi yang menggigit jauh ke dalam ekonomi Rusia," kata Rhodes dalam sebuah wawancara dengan CNN.

Menanggapi komentar para pejabat senior pemerintah bahwa Washington sedang mempertimbangkan apakah akan memberikan senjata ke Ukraina dalam memerangi separatis yang didukung Rusia, Rhodes mengatakan: “Kami tidak berpikir jawaban terhadap krisis di Ukraina hanya dengan menyuntikkan lebih banyak senjata.”

Sebelumnya, laporan dari New York Times pada Minggu (1/2), mengutip pejabat AS yang mengatakan Menteri Luar Negeri John Kerry sedang menimbang untuk mendukung komandan NATO Philip Breedlove mempersenjatai Ukraina.

Pertempuran berkecamuk di Ukraina timur pada Minggu (1/2). Separatis pro-Rusia menggunakan tembakan artileri untuk mencoba mengusir pasukan pemerintah setelah perundingan perdamaian gagal.

NATO dan Kiev menuduh Rusia mengirim ribuan tentara untuk mendukung kemajuan pemberontak dengan senjata berat dan tank.

Sementara Rusia membantah keterlibatan langsungnya di konflik Ukraina. 
(stu)

Sebarkan Bung!

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Post Comment

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top