Tajuk

Lokal

Islam

Barat

Timur

Like Us

Sejarah

Amman - Yordania mengeksekusi dua tawanan, sebagai balas dendam karena pilot pesawat tempurnya dieksekusi IS dengan dibakar. Hukuman gantung itu dilaksanakan Yrdania pada rabu subuh, 4 Februari 2015, waktu setempat, sebagai respons balas dendam atas hukuman bakar terhadap pilotnya oleh IS.

Dua tahanan yang menjalani hukuman gantung itu adalah Sajida al-Rishawi dan anggota Al-Qaeda, Ziad al-Karboli. "Keduanya digantung pada pukul 04.00 waktu setempat," kata juru bicara pemerintah Mohammad al-Momani. Sumber keamanan menambahkan, mereka dieksekusi di penjara Swaqa, sebelah selatan ibu kota Amman.

Sebelumnya, pemerintah Yordania bersumpah akan mengeksekusi dua orang terpidana yang dijatuhi hukuman mati oleh pengadilan pada subuh dinihari sebagai balasan atas kematian pilot tempurnya, Moaz al-Kassasbeh, dengan cara dibakar hidup-hidup. Al-Kassasbeh sebelumnya ditangkap oleh IS ketika jet perangnya ditembak jatuh di Suriah pada Desember 2014 saat menyerang wilayah IS.

Al-Rishawi, 44 tahun, telah divonis mati oleh pengadilan karena terlibat dalam serangan bom mematikan di Amman pada 2005 pada sebuah hotel yang menjadi transit warga Israel. Yordania, merupakan salah satu sekutu Amerika Serikat di Timur Tengah dan termasuk lima dari negara-negara Arab yang bergabung dengan koalisi pimpinan AS menggempur basis pertahanan IS di Irak dan Suriah. (Tempo/IDM)

Sebarkan Bung!

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Post Comment

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top