Tajuk

Lokal

Islam

Barat

Timur

Like Us

Sejarah

Sebuah video yang diterbitkan di internet oleh media resmi Negara Islam atau Islamic State (IS) memperlihatkan pilot pesawat tempur Yordania, Moaz al-Kasasbeh, dibakar hidup-hidup. Video itu, memperlihatkan seorang pria berdiri di kerangkeng dan terbakar api.

Letnan Moaz al-Kasasbeh, 26 tahun, ditangkap ketika pesawatnya jatuh ditembak tahun 2014 saat menyerang wilayah Islamic State, dalam rangka melakukan misi mendukung koalisi militer anti IS yang dipimpin Amerika Serikat. .

Dalam video yang dapat dilihat di tautan ini  (http://goo.gl/Efldi4) , terlihat proses eksekusi yang "mengerikan" karena menggunakan api dalam hukuman mati. IS melakukannya sebagai balasan dari apa yang telah dilakukan pilot itu, yaitu membom banyak wilayah IS.  Video tersebut disebarkan lewat akun Twitter yang dikenal sebagai sumber media IS. Pesawat jet yang diawaki al-Kasasbeh jatuh di Suriah timur laut hari pada hari Rabu 24 Desember 2014 saat melakukan misi pemboman yang menyebabkan banyak warga sipil IS meninggal terpanggang.

Yordania adalah satu dari empat negara Arab di dalam koalisi pimpinan Amerika Serikat yang melancarkan serangan udara terhadap sasaran IS di Suriah. 

Masih belum jelas penyebab jatuhnya pesawat di dekat daerah kekuasaan IS di Raqqa tersebut walau IS menyatakan pihaknya menembak jatuh dengan menggunakan peluru kendali. Sementara itu Amerika Serikat menyangkalnya, dan menyatakan bahwa pesawat tersebut jatuh sendiri. (Detik/IDM)

Sebarkan Bung!

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Post Comment

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top