Tajuk

Lokal

Islam

Barat

Timur

Like Us

Sejarah

SEORANG ulama yang berafiliasi dengan kelompok jihadis Al-Shabaab Somalia memberikan stempel persetujuaannya kepada ISIS dan pemimpinnya, Abu Bakar al-Baghdadi.
“Setiap pemerintahan di dunia yang menentang Islamic State dan menentang khalifah Abu Bakar Al-Baghdadi adalah melanggar hukum (islam),” kata Sheikh Hassan Hussein Abu Salman dalam sebuah rekaman audio yang belum dikonfirmasi, lapor Anadolu Agency.
Dia mengatakan dirinya tidak keberatan dengan Al-Shabaab menyatakan kesetiaan kepada IS, yang saat ini menguasai daerah di Suriah dan Irak.
Abu Salman menjadi ulama Al-Shabaab pertama yang secara terbuka menyatakan sikapnya terkait kemungkinan bergabungnya dengan IS.
Dia juga mengisyaratkan adanya perdebatan di dalam tubub Al-Shabaab, apakah bergabung atau tidak dengan IS.
Pekan lalu, faksi Al-Shabab pro IS dilaporkan melalui situs afiliasi mereka bahwa 1.700 pejuang Al-Shabaab akan segera menyatakan baiat kepada al-Baghdadi. Kalau ini terjadi al-Qaeda semakin ditinggalkan oleh cabang-cabangnya, hal ini disinyalir karena sikap oposisi Al-Qaeda terhadap Islamoc State dan memilih berkoalisi dengan milisi-milisi bentukan negara arab. Sikap Al-Qaeda yang melunak sepeninggalan Usamah bin Ladin membuat kelompok ini semakin tidak berdaya.

Sebarkan Bung!

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Post Comment

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top