Tajuk

Lokal

Islam

Barat

Timur

Like Us

Sejarah

Presiden Barack Obama telah menelepon Perdana Menteri Benjamin Netanyahu untuk memberi ucapan selamat atas kemenangannya pada pemilu Israel.
Obama berbicara dengan Netanyahu via telepon, Kamis (19/3). Gedung Putih menyatakan Obama mengatakan kepada Netanyahu bahwa Amerika Serikat menghargai kerja sama keamanan yang erat dan kemitraan jangka panjangnya dengan Israel.
Pernyataan singkat dari Gedung Putih juga menyatakan bahwa kedua pemimpin setuju untuk tetap saling berkonsultasi mengenai konflik Israel-Palestina dan isu-isu lainnya.
Tapi Gedung Putih menyatakan Obama juga menegaskan kembali dukungan Amerika Serikat bagi pembentukan negara Palestina. AS bersikap kritis terhadap Netanyahu yang menyatakan menentang pembentukan negara Palestina sebelum berlangsungnya pemilu Israel, Selasa.
Gedung Putih juga mengatakan kedua pemimpin membahas negosiasi nuklir AS dengan Iran, isu yang menyebabkan ketegangan antara kedua pemimpin belakangan ini. Netanyahu telah secara terbuka mengkritik upaya diplomasi Obama dengan Iran.
AS memilih solusi dua negara, yaitu negar Israel dg wilayah seperti saat ini dan Palestina di sisa wilayahnya. Sementara Israel lebih ingin mencaplok semua wilayah. Kedua solusi ini tetap saja dibenci rakyat palestina,  bagaimanapun seharusnya Israel angkat kaki dari bumi palestina yang dijajah itu. (Voa/infoduniamiliter.com)

Sebarkan Bung!

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Post Comment

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top