Tajuk

Lokal

Islam

Barat

Timur

Like Us

Sejarah

Amerika Serikat dengan koalisi internasionalnya masih terus berupaya untuk menghadapi kekuatan Daulah Islamiyyah (IS) di Irak dan Suriah. Pakar pakar mereka pun terus menganalisa kekuatan dan strategi IS.
Selasa (17/03/15) sebuah video yang merupakan cuplikan tayangan laporan dari channel AS CNN diunggah di youtube. Laporan berita dalam channel tersebut menjelaskan bahwa baru-baru ini senjata yang dikirim oleh AS untuk tentara Irak jatuh ke tangan mujahidin Islamic State (IS) di Irak.
Senjata-senjata yang menjadi “rejeki nompolok” tenatara Daulah Islamiyyah bagi itu di antaranya M16, Heavy Mechine Gun dan lain-lain.
“IS Fighter menayangkan video rekaman yang lebih terlihan menakutkan tindakannya dibandingkan sebelumnya. Mereka membakar jasad tentara Irak” tutur CNN. Hal itu sebagai pembalasan atas dibakarnya warga sunni oleh pemerintahan syiah Irak yang didukung AS.
“IS melancarkan serangan ke beberapa markas tentara Irak. Sementara tentara Irak memiliki persenjataan buatan AS yang disuplai olehnya. Dan dalam video tersebut kalian bisa melihat banyak dari senjata M16, AK47, mortar, amunisi, Magazine, Humvee, senjata anti-tank yang semua itu buatan AS” tutur seorang tamu dalam acara CNN itu menjelaskan perihal senjata tentara Irak yang direbut oleh Daulah Islamiyyah.

Sebarkan Bung!

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Post Comment

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top