Tajuk

Lokal

Islam

Barat

Timur

Like Us

Sejarah

Baghdad – Sebuah rekaman video yang menunjukkan kekejaman milisi Syiah Al-Hasd Al-Syakbi kembali beredar di internet. Rekaman terbaru itu melihatkan pembakaran sejumlah jasad warga Iraq.
Diberitakan Al-Jazeera, Ahad (15/03), video tersebut tersebar luas dari situs online yang fokus melaporkan “revolusi Iraq”. Sejumlah milisi Syiah terlihat mengerumuni jasad-jasad warga Iraq.
Dalam video tersebut juga melihatkan sejumlah anggota milisi Syiah Al-Hasd Al-Syakbi tengah melindas jasad seorang warga Iraq dengan Tank. Tayangan lain melihatkan mereka membakar sejumlah jasad warga. Kejahatan itu terjadi di provinsi Shalahudin.
Beberapa hari sebelumnya, sebuah rekaman serupa juga menghebohkan media dan publik. Seorang anak kecil berusia 11 tahun yang bernama Miqyul Yadain disiksa hingga tewas oleh tentara Iraq.
Bocah kecil itu dimaki-maki oleh anggota tentara. Kemudian ia dipukuli hingga tewas. Kecaman mengalir atas kejahatan tersebut.
Dalam konteks yang sama, sejumlah halaman Facebook pekan lalu diramaikan dengan rekaman video pembakaran rumah-rumah warga sipil Iraq di desa Bu Ajil, dekat Tikrit. Pembakaran itu dilakukan oleh milisi Syiah Al-Hasd Al-Syakbi.
Terkait video pembunuhan anak kecil oleh tentara Iraq, Menteri Pertahanan Iraq mengaku tengah membentuk tim penyelidik. Namun seperti biasa, pernyataan pemerintah tersebut belum ada bukti nyata.
Perlu diketahui, organisasi HAM internasional Human Right Watch (HRW) telah mengeluarkan laporan tentang pembantaian dan pengusiran warga Ahlu Sunnah oleh milisi Syiah Al-Hasd Al-Syakbi. Milisi yang didanai pemerintah Iraq dan sebagian Iran itu melakukan pelanggaran HAM di wilayah-wilayah yang berhasil direbut dari ISIS.
Sebelum HRW mengeluarkan laporan itu, sejumlah media telah mengungkap kekejaman milisi Syiah tersebut. Mereka mencoba mengubah demografi wilayah Iraq untuk dijadikan wilayah Syiah.
Sumber: Al-Jazeera
<iframe width="304" height="375" src="https://www.youtube.com/embed/9Xoqc05oTm0" frameborder="0" allowfullscreen></iframe>
<iframe width="304" height="281" src="https://www.youtube.com/embed/GlB9BC3J0pw" frameborder="0" allowfullscreen></iframe>

Sebarkan Bung!

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Post Comment

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top