Tajuk

Lokal

Islam

Barat

Timur

Like Us

Sejarah

Mogadishu - Departemen Pertahanan Amerika Serikat mengkonfirmasi bahwa mereka telah membunuh seorang pemimpin Al-Shabab, Adan Garar.
Pentagon mengatakan milisi tersebut ditembak pesawat tak berawak yang dilengkapi rudal Hellfire di Somalia selatan, Jumat lalu. Operasi itu berlangsung sekitar 150 mil (240 kilometer) sebelah barat Mogadishu, dekat Kota Dinsoor.
Garar adalah orang yang bertanggungjawab dalam serangan pada 2013 di Mall Amerika, Westgate Mall Nairobi. Pentagon yakin Garar merencanakan operasi yang menargetkan orang Amerika Serikat dan kepentingan Barat lainnya.
Dia adalah anggota sayap keamanan dan intelijen. Pentagon juga menyebut Garar tokoh kunci yang bertanggung jawab dalam mengkoordinasikan operasi eksternal Al-Shabab.
"Penanganan melalui pukulan lain yang signifikan terhadap organisasi Al-Shabab di Somalia," demikian pernyataan Departemen Pertahanan Amerika tentang kematian Garar, seperti dilaporkan BBC, Rabu, 18 Maret 2015. Sudah sejak 2011 Washington bersama pasukan bersenjata Uni Afrika (AU) menekan kelompok jihadis dari benteng mereka di Somalia.
Beberapa jam sebelum Pentagon mengkonfirmasi berita tersebut, serangan Al-Shabab menewaskan empat tentara di utara-timur Kenya. Serangan itu sebagai pemenuhan sumpah untuk menghukum Kenya atas perannya dalam membunuhi umat islam. (Tempo/infoduniamiliter.com)

Sebarkan Bung!

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Post Comment

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top