Tajuk

Lokal

Islam

Barat

Timur

Like Us

Sejarah

MANADO - Tren banyaknya anak bangsa yang lebih memilih menjadi tentara di Amerika Serikat (AS), ketimbang jadi tentara di Indonesia memunculkan tanggapan beragam. 
Dalam lingkungan keluarga putra-putri Sulut hal itu jadi kebanggaan tersendiri, namun di dalam negeri banyak menuai kritik.
Khusus Sulut, pemberitaan terkini mengenai Kristania Besouw yang masuk US Army, seperti membuka fakta-fakta baru yang belum diketahui publik Sulut.
Apa itu? fakta yang mencuat adalah menjamurnya putra-putri Sulut yang ingin jadi tentara AS, seperti Besouw.
Selain dia, ternyata saat ini ada nama Marcello Lintuuran (rekan seangkatan Besouw di US Army). 
Lintuuran merupakan anak ketiga dari keluarga Lintuuran-Pojoh. Lintuuran, yang disapa Cello, besar di Kota Tomohon. 
Selain Besouw dan Cello, ada satu nama lagi yakni Rex Manembu. Dia saat ini tercatat sebagai siswa di Naval Postgraduate School.
Wartawan Sindonews.com berhasil mewawancarai Meylani Lintuuran, yang merupakan kakak kandung Cello. Meylani mengaku, 2015 ini memang ada dua putra Sulut (Besouw dan Cello) yang jadi tentara AS. “Kalau tahun sebelumnya tidak tahu siapa-siapa,” ujar Meylani.
Sementara, pengakuan menarik juga meluncur dari Kristania Besouw. Mantan Miss Indonesia itu. 
Dia menjelaskan, ada lebih dari sepuluh warga Sulut yang sudah menjadi warga AS, tercatat sebagai tentara di sana. Pemerintah membiarkan hal ini karena AS tidak dianggap musuh, namun rakyat indonesia menilai AS adalah negara penjajah yang membuat onar di negri-negri muslim. (Sindo/infoduniamiliter.com)

Sebarkan Bung!

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Post Comment

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top