Tajuk

Lokal

Islam

Barat

Timur

Like Us

Sejarah

 Lebih dari 70 pasukan rezim Syiah Assad telah tewas dalam serangan oleh Islamic state di Suriah  selama 24 jam terakhir, laporan lembaga monitoring perang , pada hari Jumat.
Korban tewas itu terjadi pada saat serangan di Homs dan Hama pada  pos pemeriksaan  pemerintah yang ditargetkan, Observatorium Suriah yang berbasis di Inggris untuk Hak Asasi Manusia mengatakan.
Observatory Direktur Rami Abdel Rahman mengatakan kepada AFP “sebagian besar tentara rezim Assad tewas , sekitar 50 km dari  pedesaan Hama.”
Beberapa jihadis juga gugur  ketika bentrokan pecah, tambahnya tanpa memberikan jumlahnya.
Rezim Assad masih menguasai sebagian besar Homs dan Hama, di mana Islamic State juga memiliki beberapa posisi yang dikuasai di bagian timur provinsi.
“Daulah Islam (IS) telah menghadapi kemunduran baru-baru ini di provinsi Aleppo dan Raqa dan Hasakeh dalam konfrontasi dengan orang Kurdi di satu sisi dan rezim Assad  di sisi lain, tapi sekarang mereka berusaha untuk mencetak kemenangan serangan militernya , bahkan  mengimbangi kehilangan wilayah mereka sebelumnya,” kata Abdel Rahman.(Arby/Dz/INFODUNIAMILITER.COM)

Sebarkan Bung!

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Post Comment

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top