Tajuk

Lokal

Islam

Barat

Timur

Like Us

Sejarah

Petisi yang berisi desakan untuk menangkap Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu terus memperoleh dukungan di Inggris. Beberapa pekan lalu, petiisi itu baru ditandatangani oleh sekitar 50 ribu orang, saat ini jumlah orang yang menandatangi petisi itu meningkat menjadi 76 ribu orang.

Tinggal dibutuhkan 24 ribu suara lagi agar petisi tersebut dibawa dan dibahas di Parlemen Inggris. Di Negeri Tiga Singa itu setiap petisi yang muncul dan ditandatangai minimal oleh 100 ribu orang, maka petisi itu harus masuk dalam agenda pembahasan di Parlemen Inggris.

Namun, ada satu hal yang unik, sang pembuat petisi Damian Moran mengaku sebenarnya tidak ingin memenjarakan Netanyahu. Dirinya mengaku hanya ingin menunjukan bahwa banyak orang yang tidak menyukai Netanyahu di Inggris.

"Sejujurnya, saya tidak mengharapkan dia ditangkap karena hukum yuiridiksi universal. Saya hanya ingin menunjukan, petisi ini adalah pesan yang sangat jelas ahwa ada sejumlah besar orang yang tidak ingin dia di sini," ucap Moran, sepeti dilansir Al Jazeera pada Minggu (23/8/2015).

Alasan utama Moran membuat petisi tersebut adalah perang 50 hari di Gaza, dimana ribuan orang tewas dalam perang antara pasukan Israel dengan kelompok-kelompok di Gaza itu. Dalam pandangan Moran, Netanyahu adalah orang yang paling bertanggung jawab atas tewasnya ribuan warga Palestina dalam perang tersebut.

Meningkatnya jumlah orang yang menandatangi petisi itu sejalan dengan semakin dekatnya waktu kunjungan Netantahu ke Inggris. Pemimpin Zionis itu dijadwalkan akan mengunjungi Inggris pada awal September mendatang. (sindo/infoduniamiliter)

Link:  http://bit.ly/1WNZGlf

Sebarkan Bung!

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Post Comment

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top