Tajuk

Lokal

Islam

Barat

Timur

Like Us

Sejarah

Pejabat Turki dan Amerika Serikat (AS) telah menyelesaikan pembicaraan teknis mengenai kerjasama keduanya dalam operasi memerangi Negara Islam / Islamic State (IS).

Menteri Luar Negeri Turki, Mevlut Cavusodlu mengatakan, para pejabat militer Turki dan AS telah menyepakati prosedur dan rencana teknis dari operasi keduanya. Meski begitu, Cavusoglu tidak memberikan rincian mengenai rencana tersebut. Ia hanya mengatakan bahwa operasi luas yang terkoordinasi akan segera dimulai melawan kelompok IS.

"Pihak militer telah menandatangani," kata Cavusoglu seperti dikutip dari The New York Times, Selasa (25/8/2015). Turki menjadi ujung tombak bagi negara-negara sekutu yang dipimpin AS dalam memerangi IS. Negara ini membuka pangkalan udara mereka untuk dijadikan pangkalan negara Sekutu guna melancarkan serangan terhadap basis-basis militer IS.

AS sendiri telah mengerahkan 6 jet tempur jenis F-16 untuk melakukan serangan udara terhadap basis-basis IS. Pesawat-pesawat tempur ini diterbangkan dari pangkalan udara Incirlik. AS juga telah menerbangkan pesawat dronenya untuk melancarkan serangan di Suriah.

Sebelumnya, Sekretaris Pers Gedung Putih, Josh Earnest mengatakan, para pejabat Turki dan AS tengah terlibat dalam pembicaraan tentang kerjasama menerapkan strategi untuk melemahkan dan kemudian menghancurkan IS dan meningkatkan keamanan di sepanjang perbatasan Turki dengan Suriah.  Mari kita saksikan apakah keputusan turki ini tepat ataukah akan menjadi penyesalan di kemudian hari...(sindo/infoduniamiliter)

Link:  http://bit.ly/1MNqiy7

Sebarkan Bung!

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

1 komentar:

  1. ADu domba si babi negro obama berhasil Tak tik amerika bawa2 turky biar turky berperang melawan Is dan is balas menggempur turky,, dasar negara demokrasi bermental anjing mau2nya nurutin kepentingan amerika/yahudi..tanggung sendiri akibatnya dikemudian hari,,,karna negara bermental anjing piaraan mcam turky pantas mendapatkannya,,

    BalasHapus


Top