Tajuk

Lokal

Islam

Barat

Timur

Like Us

Sejarah

Mujahidin Islamic State terus mengalami kemenangan atas koalisi internasional pimpinan Amerika Serikat dan Militan Shohawat di pinggiran utara Aleppo dengan menguasai teritorial baru, setelah Kamis kemarin mengambil alih kontrol atas tiga kawasan pedesaan.
Pada Jum’at (12 Dzulqo’dah) pagi ini, Tentara Khilafah secara resmi mengumumkan pembebasan penuh desa Harbalah, berdekatan dengan desa Dalhah, tak jauh dari perbatasan Turki. Sementara itu, di front pertempuran agak jauh di selatan, Mujahidin mengambil alih lumbung gandum dekat markas besar Shohawat Syam di kota Mare’a.
“Desa Harbalah jatuh ke tangan IS, setelah pasukan Shohawat yang dibantu pesawat tempur Salib AS lari mundur tanpa perlawanan yang berarti. Sedangkan di front timur kota Mare’, ikhwah Mujahidin menduduki lumbung gandum, pasca kontak senjata yang menewaskan puluhan murtaddin, dan tertawannya empat Shohawat,” demikian laporan koresponden lapangan Azzam Media di wilayah Halab.
Pinggiran utara Aleppo selama beberapa pekan terakhir menyaksikan pertempuran sengit, pasca disepakatinya perjanjian di Ankara untuk membangun zona penyangga, mensterilkan kawasan Suriah dekat perbatasan itu dari keberadaan Islamic State / Khilafah, dengan menggunakan tenaga kelompok-kelompok militan Shohawat oposisi Suriah. Baik kubu IS maupun koalisi Shahawat dan Salib saling melontarkan serangan balas membalas.
Sejauh ini, IS berada di atas angin, dengan terpukul mundurnya setiap serangan shahawat, dan faksi Shohawat terus kehilangan satu per satu wilayah strategis. Kamis kemarin, tentara Khilafah menguasai tiga buah pedesaaan penting, yang menghantarkan mereka untuk mengepung kota Mare’ dari tiga arah penjuru. [battar/fudhail/azzammedia/infoduniamiliter]

Link:  http://bit.ly/1IstWXT

Sebarkan Bung!

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Post Comment

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top