Tajuk

Lokal

Islam

Barat

Timur

Like Us

Sejarah

Perang sengit antara tentara Ukraina dengan separatis pro-Rusia pecah di Ukraina timur. Sebanyak enam tentara Ukraina tewas dan 14 lainnya terluka.

Menurut militer Ukraina pada Sabtu (13/6/2015), pertempuran terjadi dalam 24 jam terakhir. Perang itu kembali merusak gencatan senjata yang telah disepakati semua pihak dalam perjanjian damai di Minsk, Belarusia beberapa bulan lalu.

Juru bicara militer Ukraina, Andriy Lysenko, mengatakan situasi di sekitar Bandara Donetsk saat ini tegang. ”Musuh mengerahkan tank, kendaraan lapis baja dan artileri berat ke dalam pertempuran. Kami menekankan bahwa pemberontak juga menembaki daerah pemukiman,” katanya dalam sebuah briefing.

Dia menegaskan para korban tewas adalah akibat dari penembakan yang dilakukan separatis pro-Rusia. Dia tidak menjelaskan, apakah ada korban dari kubu separatis pro-Rusia dalam perang itu.

Sementara itu, pejabat dari kubu separatis pro-Rusia menuduh balik pasukan Ukraina yang menembaki Desa Oktyabrsky, di Donetsk, yang melukai dua warga sipil. Pasukan Ukraina juga dituduh menembaki tiga wilayah kota dalam beberapa hari ini.

Sebelumnya, Organisasi untuk Keamanan dan Kerjasama di Eropa (OSCE) mengatakan bahwa meskipun sudah disepakati semua pihak dalam perjanjian damai di Minsk, kedua kubu belum sepenuhnya menarik persenjatan berat.
(mas/sindo/infoduniamiliter )

Sebarkan Bung!

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Post Comment

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top