Tajuk

Lokal

Islam

Barat

Timur

Like Us

Sejarah

Pejabat Departemen Luar Negeri Amerika Serikat menyatakan bahwa negaranya akan memberikan bantuan senilai 5 juta dolar AS kepada 5 negara Afrika untuk berpartisipasi dalam memerangi Tentara Islamic State yang menguasai wilayah luas di Nigeria.

Dalam keterangannya pada hari Selasa (16/06) kemarin, Linda Thomas Greenfield menjelaskan bahwa pasukan gabungan Afrika akan terdiri dari tentara militer Nigeria, Chad, Niger, Kamerun, Benin melalui konversi Uni Afrika.

Linda Thomas Greenfield menekankan bahwa AS siap membantu pasukan gabungan Afrika dalam kampanye menargetkan IS. IS di Nigeria dulunya merupakan organisasi jihad yang bernama 'jamaah ahlusunnah liddakwah waljihad' atau yang dikenal barat dengan 'Boko Haram'. Setelah deklarasi khilafah oleh Islamic State di Irak dan Suriah, maka organisasi ini pun meggabungkan diri.

Tercatat pemerintah AS telah menyediakan bantuan senilai 34 juta dolar AS kepada Chad, Niger dan Kamerun dalam bentuk perlengkapan dan peralatan militer untuk membantu mereka dalam memerangi Islamic State di Nigeria. (Skynewsarabia/Ram/infoduniamiliter )

Sebarkan Bung!

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Post Comment

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top