Tajuk

Lokal

Islam

Barat

Timur

Like Us

Sejarah

Perdana Menteri Irak Haider el-Abadi dikabarkan akan melakukan pertemuan dengan pemimpin spiritual tertinggi Iran sekaligus pemimpin aliran syiah diseluruh dunia, Ali Khamenei. Abadi menemui Khamenei untuk meminta bantuan guna melakukan perlawanan terhadap IS.

"Dia (Abadi) akan bertemu dengan pemimpin tertinggi Ali Khamenei dan pejabat Iran lainnya untuk membahas beberapa isu, termasuk upaya internasional untuk menghadapi IS," bunyi pernyataan kantor Perdana Menteri Irak, seperti dilansir Al Arabiya pada Rabu (17/6/2015).

Iran sejatinya sudah beberapa kali memberikan bantuan kepada Irak untuk membantu negara tersebut melawan IS. Abadi diduga ingin meminta kepada Iran untuk meningkatkan bantuan militer ke Irak, untuk melawan IS. Sebagaimana negara-negara barat dan arab dalam membantuk pemerintahan syiah ini dalam menghadapi IS.

"Secara geografis dan sejarah antara kedua negara, memberikan hak kepada Iran untuk membantu kami dalam melawan ancaman ini (IS). Dan, apa yang mereka (Iran) lakukan merupakan bagian dari upaya internasional untuk membantu kami, sama halnya dengan apa yang dilakukan Selandia Baru, Australia atau Amerika Serikat (AS)," kata Abadi beberapa waktu lalu.
(esn/sindo/infoduniamiliter )

Sebarkan Bung!

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Post Comment

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top