Tajuk

Lokal

Islam

Barat

Timur

Like Us

Sejarah

Amerika Serikat (AS) memberi sinyal akan mengirimkan jet tempur F-22 ke Eropa. Menurut Sekretaris Angkatan Udara AS, Deborah Lee James, pengiriman pesawat ini adalah bentuk pencegahan atas ancaman yang ditimbulkan Rusia.

Dalam pandanganya, Rusia adalah salah satu ancaman terbesar bagi Eropa. Deborah menyebut, apa yang terjadi di Rusia saat ini dan apa yang akan dilakukan negara tersebut bisa menimbulkan ancaman bagi AS dan sekutunya di Eropa.

Deborah menuturkan, saat ini AU AS sedang mempetimbang untuk melakukan pengiriman gelombang pertama salah satu jet tempur kebanggan AS tersebut ke Eropa. "Tidak ada alasan bagi kita untuk tidak menempatkan F-22 di Eropa," katanya, seperti dilansir Russia Today pada Selasa (16/6/2015).

Dirinya mengatakan, pengiriman pesawat itu adalah bagian dari rotasi kekuatan militer AS di Eropa. "Itu hanya awal, akan ada lebih banyak. Anda akan melihat semakin banyak rotasi pasukan," ucapnya.

Lockheed Martin F-22 Raptor adalah adalah pesawat tempur siluman yang sangat canggih, yang pertama kali dipekenalkan pada tahun 2005 lalu. F-22 kerap disebut-sebut sebagai pesawat tempur paling canggih yang dimiliki oleh AS saat ini.
(esn/sindo/infoduniamiliter )

Sebarkan Bung!

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Post Comment

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top