Tajuk

Lokal

Islam

Barat

Timur

Like Us

Sejarah

Para militan Kurdi sedang melancarkan perang untuk merebut kota Tal Abyad menyebabkan warga tal abyad yang telah tenang hidup dibawah pemerintahan IS menjadi ketakutan.
Ribuan pengungsi dari kota itu dan kampung-kampung sekitarnya tidur di alam terbuka selama dua hari belakangan di dekat perbatasan dengan Turki.
Sebelumya Turki mencegah para pengungsi itu memasuki wilayahnya namun sejumlah pengungsi tetap berupaya untuk melintasi perbatasan, antara lain dengan membuat lobang di pagar perbatasan maupun memanjat pagar.
Sebelum perbatasan dibuka, pengungsi Turki berupaya menerobos pagar perbatasan.
Pejuang Kurdi -yang mendapat bantuan serangan udara dari koalisi pimpinan Amerika Serikat- dilaporkan sudah berada di gerbang kota Tal Abyad. Sementara IS berjuang mati-matian mempertahankan kota tersebut dari para militan.
Dikuasainya kota itu diharapkan AS bisa menghentikan pasokan dari wilayah perbatasan Turki ke Negara Islam dan kota Raqqa yang berada dibawah kendali Negara Islam (IS).
Sebagian dari para pengungsi yang baru melintasi perbatasan, Minggu (14/06) malam, waktu setempat sudah memiliki keluarga yang lebih dulu tiba di sana.
Media Turki memperkirakan sekitar 3.000 pengungsi akan masuk ke wilayahnya setelah perbatasan Akcakale dibuka. (Bbc/infoduniamiliter )

Sebarkan Bung!

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Post Comment

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top