Tajuk

Lokal

Islam

Barat

Timur

Like Us

Sejarah


Paris, - Kopilot Germanwings 9525 Andreas Lubitz sengaja menjatuhkan pesawat A320 tersebut. Data terbaru menguak Lubitz menambah kecepatan pesawat untuk menabrak pegunungan Alpen di Perancis.

Dikutip dari dailymail.com, Jumat (3/4/2015) bahwa kotak hitam kedua (FDR) pesawat yang telah ditemukan itu menyimpan data penerbangan. Salah satu data yang terekam adalah kecepatan pesawat sebelum hancur berkeping-keping.

Investigator kecelakaan udara Perancis menemukan fakta yang menyebut bahwa Lubitz menyetel autopilot pesawat agar menukik. Dia juga berulang kali menekan alat kontrol yang menambah kecepatan pesawat.

Sebuah sumber mengatakan bahwa kotak hitam tersebut juga menyimpan data ketinggian pesawat hingga akhirnya menabrak gunung. Data sementara yang diperoleh adalah kecepatan pesawat pada saat menabrak sebesar 430 mph.

Kotak hitam kedua yang ditemukan itu terlihat sudah hancur, hangus, dan kusut, tetapi sangat penting untuk keperluan investigasi. Jaksa Marseille Brice Robins masih yakin bahwa Lubitz sengaja menabrakkan pesawat ke pegunungan Alpen. Kemungkinan terburuk itu juga sudah dia duga.


(bpn/nrl/detik/infoduniamiliter.com )

Sebarkan Bung!

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Post Comment

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top